Monday, October 17, 2011

Menganalisis Lighting dalam Transformer 3

Transformer 3: Dark Side of the Moon adalah lanjutan dari film Trasnformer yang sebelumnya. Tapi berbeda dengan film sebelumnya, dalam film ini tokoh utama wanita tidak lagi diperankan oelh Megan Fox. Saya memilih untuk membahas film ini karena film terakhir yang saya tonton di bioskop dan benar-benar saya nikmati adalah film ini. Nah, berikut adalah ulasan saya dalam dalam satu scene yang ada dalam Transformer 3

Dalam scene ini, tata letak lighting kira-kira....begitu lah menurut saya haha
cewe dalam film tersebut bernama Charlotte Mearing. Dalam scene ini rambut Charlotte yang kelihatan bersinar berasal dari cahaya backlight yang tpeat berada di belakang tubuhnya, sebelah wajahnya yang bersinar menurut saya menggunakan kino yang diletakkan di balik tubuh pria yang sedang beradegan dengan Charlotte. Jadi cahaya dari kino tidak mengenai si pria, namun menyinari wajah Charlotte. Di sebelah kanan Charlotte terdapat red head yang menurut saya dapat disebut key light. Key light ini diberi filter CTB agar tercipta efek cahaya kebiruan, warna kebiruan tersebut dapat dilihat di sisi wajah Charlotte yang lebih gelap, dibagian tulang pipinya terdapat chaya kebiruan yang membentuk rupa wajahnya dan mempertajam bentuk nya untuk memisahkan dari background. red head yang berada pada kanan depan Charlotte menurut saya dapat disebut sebagai fill light dan menggunakan bounch card. Bounch card yang digunakan menghasilkan cahaya yang kebih halus dan tidak begitu terasa, namun nampak efeknya dalam scene ini.Bagian wajah Charlotte yang sedang menghadap kanan nampak agak bercahaya....terutama bisa dilihat dibagian bawah hidungnya.
Sekian analisis dari ane gan~ jikalau salah..harap maklum..namanya juga amatir hahaha

No comments:

Post a Comment